Siapa Yang Memikirkan Nasib Rakyat?

Minggu, 07 Juli 20130 komentar

Program Pemulihan Ekonomi Nusantara


PELUANG MENCIPTAKAN KEKUATAN EKONOMI RAKYAT DENGAN MENGANGKAT KEMBALI POTENSI UTAMA BANGSA YAITU NEGARA AGRARIS DAN MARITIM TERBESAR DUNIA

Kelemahan pengelolaan potensi bangsa ini di bidang agraria dan kelautan yang disebabkan oleh penguasaan roadmap dan kemampuan membedakan Issue – Strategy – System – Tools – Objectives seperti strategi dan kebijakan pembangunan, Sistem dan Modul yang dibuat, infrastruktur, modal, procurement, teknologi , brand portfolio, distribusi dan akses pasar menyebabkan potensi komoditi pertanian dan kelautan yang besar tersebut menjadi mubazir, bernilai rendah dan justru dimanfaatkan secara maksimal oleh pihak lain. Sehingga diperlukan grand strategy dan  terobosan -  terobosan yang salah satunya adalah membangun mata rantai perekonomian dan industri berbasis pertanian, kelautan, industri kreatif dan penyediaan energi (lumbung energi) yang di eksplorasi berdasarkan pemenuhan tehadap program pemberdayaan pertanian dan kelautan yang dimaksud. 

Tema ini menjadi pijakan dasar bagi Grand Strategi Program Pemulihan Ekonomi Nusantara Mandiri yang berhasil kami susun. Tetapi pada pelaksanaannya memerlukan syarat dan prasyarat bagi terlaksananya program secara utuh dan komprehensif. Tetapi dengan keyakinan yang tinggi, jika syarat dan prasyarat tersebut kita lihat kepentingannya dari semangat gotong royong dan musyawarah mufakat serta niat yang tulus untuk kepentingan rakyat, syarat dan prasyarat yang diperlukan bukan lagi menjadi hal yang berat untuk disepakati bersama.




B. POLA KEMITRAAN TERPADU SEBAGAI SYARAT PRASYARAT UTAMA

Yang dimaksud dengan syarat dan prasyarat adalah faktor – faktor yang dapat diklasifikasikan sebagai Issue, Strategi, Alat, Cara, System, Program dan Tujuan Obyektif yang dapat diidentifikasi berdasarkan: 

1.Dasar filosofi pemikiran, pendefinisian, cara pandang, positioning, dimensional yang berasal dari dasar pijakan yang paling kuat yaitu: Kebenaran, Filosofi Adiluhung bangsa, Pancasila dan UUD 1945 

Kebenaran adalah syarat & prasayarat mutlak bagi dasar, pelaksanaan hingga tujuan..ibarat air dan minyak kebenaran tidak mungkin menghasilkan kebaikan jika dibiarkan bercampur dengan alat, cara, motivasi dan tujuan yang bukan dari kebenaran. Karena kebenaran hakekatnya cuma satu, tidak boleh dua atau lebih, sumbernya juga satu yaitu Tuhan, musuhnya juga satu: Syetan. Silahkan pahami dengan cerdas bagi seluruh entitas bangsa agar urusan apapun tidak menjadi bias, rumit dan tidak jelas arah tujuannya.

2.Serta Tujuan bersama yang paling jelas yaitu melaksanakan amanat pembangunan nasional: MENUJU MASYARAKAT ADIL DAN MAKMUR.

Jika Tujuan bersama ini memang menjadi kesepakatan bersama, maka GOTONG ROYONG dan MUSYAWARAH MUFAKAT menjadi jiwa bagi penentuan alat, cara, system dan program pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nusantara mandiri.


Konsultan Kreatif
Share this article :

Posting Komentar

lazada.com
lazada
 
Support : CBS Consulting | Konsultan Kreatif | Konsultan Kreatif Reviews
Copyright © 2011. Indonesia Minapolitan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger